Kamis, 05 Februari 2009

Golkar Harus Menang

[JURNAL BOGOR] - Dua bulan menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009, mesin Partai Golkar benar-benar dijalankan dengan maksimal. Apalagi dalam pemilu nanti, Partai Golkar akan bersaing dengan puluhan partai lainnya.

Berbagai cara dan strategi pun dilakukan partai berlambang pohon beringin ini untuk meraih target kursi di parlemen, bahkan tidak tanggung-tanggung Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Agung Laksono yang juga menjabat Ketua DPR-RI bersama para caleg untuk DPR RI dari Dapil lima Jabar, diantaranya Caleg Nomor urut satu H. Airlangga Hartarto, dan Caleg nomor empat H. Yussuf Solichien. Selain itu, hadir juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar, H. Uu Rukmana

Rombongan pertama kali menghadiri konsolidasi bersama 59 caleg Golkar untuk Kabupaten Bogor di Gedung Kuning, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, kemarin pagi. Usai konsolidasi, kepada wartawan Airlangga mengatakan dari rangkaian serap aspirasi selama ini, terdapat tiga poin utama yang menjadi keluhan masyarakat. “Mereka minta perbaikan infrastruktur. Banyak jalan rusak. Juga masalah pendidikan dan enerji. Khusus enerji, masyarakat di Kabupaten Bogor sudah menerima realisasi konversi minyak tanah ke gas,” ujar Airlangga.

Khusus Pileg 2009, Airlangga optimis untuk Dapil Jabar Lima, Golkar minimal meloloskan tiga caleg. “Berjuang tentu sebanyak-banyaknya dan Insya Allah, minimal sama seperti periode sebelumnya,” jelasnya.

Usai dari Cibinong, Agung dan Kang Uu bertolak menuju Loji, Kota Bogor. Bertempat di Sekretariat Partai Golkar, Agung dan Kang Uu memberikan semangat dan motivasi.

Menurut Agung, ia tidak menduga jika pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Kota dan kabupaten Bogor memiliki semangat berjuang yang sangat besar. Bahkan Agung optimis raihan suara di wilayah Jawa Barat khususnya Kota dan Kabupaten Bogor akan terpenuhi.

“Melihat semangat berjuang yang luar biasa dari para kader, pengurus dan simpatisan Partai Golkar ini, saya yakin Partai Golkar menang. Pokoknya Partai Golkar harus menang,” tegas Agung dihadapan pengurus, kader, simpatisan dan calon anggota legislatif (caleg) di Sekretariat Partai Golkar Kota Bogor Jalan Darul Qur’an Loji Rabu (5/2) kemarin.

Agung menambahkan, banyak strategi dan cara yang bisa digunakan untuk meraih simpatik masyarakat. “Berbagai macam cara bisa digunakan, namun yang harus diingat jangan melanggar aturan dan Golkar harus menang dengan tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tuturnya kepada Jurnal Bogor kemarin.

Selain itu lanjutnya, peran calon anggota legislatif pun sangat besar dalam pemenangan Partai Golkar pada Pemilu mendatang.

“Caleg adalah ujung tombak untuk merebut simpatik konstituen. Mari bersama-sama membesarkan partai ini,” ujarnya seraya menambahkan strategi door to door memiliki peluang besar dalam mengumpulkan pundi-pundi suara.

Hal senada dituturkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Uu Rukmana. Menurutnya tanpa ada kerjasama dan kerja keras semua pihak, mustahil Partai Golkar bisa kembali berjaya seperti dahulu.

“Dengan kerjasama pengurus, kader, simpatisan dan caleg saya yakin Partai Golkar bakal menang dalam Pemilu nanti. Saya optimis caleg dari Partai Golkar bisa memenuhi target kursi di dewan, termasuk di DPRD Kota dan Kabupaten Bogor,” ujar Uu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar