Selasa, 10 Maret 2009

Lomba Foto 'Bogor Cantik' di ITC Cibinong : Bogor Memang Indah

[RADAR BOGOR] - Pameran dan lomba foto Bogor Cantik memasuki hari keempat. Lomba foto pariwisata memperebutkan Piala Airlangga Hartarto ini memberikan petualangan baru bagi pengunjung mal terbesar di ibukota Kabupaten Bogor.

Pengunjung nampak tertegun melihat objek wisata di Kabupaten Bogor yang diabadikan lewat bahasa foto. Pengunjung ada yang baru mengetahui. Ada pula yang tidak menyangka bila foto tersebut merupakan salah satu lokasi wisata yang berdekatan dengan kediaman beberapa pengunjung.

“Wah, Bogor benar-benar indah,” kata Agnes kepada Radar Bogor, kemarin. Agnes juga memilih salah satu foto lokasi pariwisata favoritnya kepada panitia Bogor Cantik. Wanita muda ini tak menyangka bahwa Kabupaten Bogor memiliki kekayaan wisata yang sangat beragam.

Agnes bahkan menanyakan salah satu foto rumah yang berada di tengah pegunungan teh itu. “Objek wisata ini di bagian mana Kabupaten Bogor ya,” tanya warga Nanggewer Kecamatan Cibinong itu.

Ya, foto tersebut merupakan salah satu kawasan barat di Kabupaten Bogor yang nyaris luput dari perhatian, yakni perkampungan Nirmala di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Di dalamnya terdapat perkebunan teh yang hijau dan di tengah ada perkampungan penduduk dengan rumah panggung yang tampak asri.

Menurut Ketua Panitia Bogor Cantik Hendra Sudrajat, pameran foto ini untuk masyarakat Bogor. Pengunjung berhak memilih foto favoritnya. Nah, foto pilihan pengunjung ini menjadi nominator foto favorit dan berhak mendapatkan hadiah. “Itu sebagai barometer untuk melihat mana lokasi yang mereka favoritkan, baik secara pariwisata maupun teknis foto,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar