Minggu, 15 Maret 2009

OBAMA Band : Meriahkan Penganugerahan Bogor Cantik

[RADAR BOGOR] - Lagi grup band pendatang baru hadir mewarnai belantika musik Indonesia. OBAMA Band, demikian nama grup yang diawaki Noval (vocal), Ryan (lead gitar), Yudi (rytm) dan Franky (drum). Minggu (15/3) siang, OBAMA Band akan tampil menyemarakkan acara penganugerahan pemenang Lomba Foto Bogor Cantik memperebutkan Piala Airlangga Hartarto di Bellanova Country Mal Sentul Bogor.

Vokalis OBAMA Band Annouval Radimal (Noval) berjanji akan memberikan hiburan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Selain membawakan lagu-lagu popular saat ini, OBAMA Band juga akan membawakan lagu ciptaan mereka seperti Lagu Cinta, Ketulusan Hati, Hasrat, Menyesal, Monalisa, Melati dan lain-lain.

“Kami punya 26 lagu yang kami ciptakan sendiri. Lagu-lagu itu sedang dipersiapkan untuk kami tawarkan kepada label rekaman. Doakan saja ada produser yang mau menerima,” kata Noval merendah.

Menurut Noval, OBAMA Band sebenarnya sudah berdiri sejak 2005. Namun, karena beberapa personel harus menyelesaikan kuliah akhirnya mereka memutuskan vakum. Barulah pada pertengahan 2008 meeka bersatu kembali.

“Sebelumnya nama band ini Azhura. Tapi saat kami bertandang ke Pesantren Assidiqiyah di Kedoya Jakarta Barat, Pak Kiai Noer Muhamamd Iskandar SQ menyarankan agar berganti nama menjadi OBAMA. Artinya orang baru manggung, karena setelah lama vakum kami baru mangung lagi. Dan kebetulan Presiden AS yang baru juga namanya OBAMA,” cerita Noval.

Mengomentari eksistensi grup band yang dinilai unik ini, Novelis Ali Topan Anak Jalanan Teguh Esha yang menyaksikan penampilan OBAMA band saat manggung di Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan mengatakan, OBAMA Band memiliki kans untuk popular yang sama besar dengan grup musik anak pendahulunya.

“Mereka memiliki kemampuan bermain musik yang di atas rata-rata. Keren. Saya suka lagu mereka yang judulnya Lagu Cinta. Asyik,” ujar Teguh Esha kepada Radar Bogor.

Sementara itu, pengamat musik dan juga wartawan senior Remmy Sutanzah yang duduk di sebelah Teguh Esha juga sempat berdecak. “Keren,” celetuk Remmy. “Bagus. Baik musik maupun lirik lagu mereka sangat punya masa depan yang cerah. Saya yakin, dalam waktu tidak lama lagi OBAMA Band akan masuk dapur rekaman,” timpal Teguh Esha lagi.

Gitaris OBAMA Band Ryan mengatakan, saat ini OBAMA Band terus menciptakan lagu-lagu baru untuk persiapan masuk dapur rekaman. “Manajer kami sudah menghubungi salah satu perusahaan rekaman, insya Allah dalam waktu dekat sudah ada kabar,” ujar Ryan.

Sementara itu, KH Noer Muhammad Iskandar SQ mengatakan, personel OBAMA yang terdiri dari anak-anak muda memiliki banyak harapan untuk menjadi band besar. “Yang penting mereka jangan malas berlatih dan tidak melanggar kaidah disiplin,” katanya. Saat ini OBAMA Band lebih banyak mengisi acara hiburan di sekolah dan kampus, di Jakarta dan luar kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar