Sabtu, 20 September 2008

Airlangga Berikan Santunan Sosial, Konversi Gas Dinilai Berhasil

[RADAR BOGOR] - Memanfaatkan momentum Ramadan, beberapa tokoh mencoba menarik simpatik masyarakat untuk mencapai keinginannya, salah satunya Airlangga Hartarto. Kemarin, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Barat (Kabupaten Bogor) ini mengunjungi Desa Leuweungkolot dan menemui kontiutennya di sana.

Kepada warga yang menemuinya, legislator yang diusung Partai Golkar itu mengungkapkan niatnya untuk kembali menduduki kursi dewan. Keinginan untuk kembali maju itu dilandasi semangatnya membawa Kabupaten Bogor sebagai daerah maju di Indonesia.

Saat berdialog dengan warga, Airlangga sempat menanyakan program konversi gas di desa itu. Warga pun menerangkan bahwa program itu sudah berjalan dan hampir semua warga menerima kompor dan tabung gas secara gratis.

“Konversi gas adalah kebijakan yang saya ambil. Karena harga minyak mahal, makanya kita luncurkan program itu. Saya bersyukur program ini berjalan lancar, meski ada beberapa masalah di sana-sini,” ujar Airlangga di hadapan ratusan warga desa tersebut.

Airlangga mengatakan, persoalan yang timbul sebagai dampak konversi tersebut tidak harus disikapi secara berlebih. Menurut dia, perlu ada kesiapan, terutama di daerah, untuk menyukseskan kebijakan ini.

“Yang pasti ketersediaan elpijinya di mana-mana harus ada. Oleh karena itu, saya paling tidak setuju jika harga minyak 50 kilogram dinaikkan, karena itu sangat mengganggu. Alhamdulillah pemerinah juga menanggapinya dengan baik,” ujar ketua Komisi VII DPR RI ini.

Airlangga pada kesempatan tersebut menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan bantuan dana untuk merehab musala di desa tersebut. “Ini Ramadan, saatnya kita berbagi dengan sesama,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Widi Priawan menyatakan, warganya begitu gembira dengan pemberian santunan ini. Karena, lanjut dia, banyak warga di desa tersebut hidup serba kekurangan sehingga layak mendapat santunan.

“Sesuai dengan tema yang kami usung pada kegiatan ini, Indahnya Berbagai Kebahagiaan Bersama Yatim Piatu, kami berharap santunan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Widi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar